Sambang dan Door to Door Sistem, Cara Bhabinkamtibmas Dekat Dengan Masyarakat


Humbahas - Bhabinkamtibmas Polres Humbang Hasundutan Aiptu Affandi Laksanakan Giat sambang desa dan door to door sistem di salah satu Dusun terpencil Dusun Simarbatu Desa Tukka Kecamatan Pakkat Kabupaten Humbahas, Rabu (29/5/2024).

Aiptu Affandi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silahturahmi bersama warga serta menjaga situasi kamtibmas di dusun Simarbatu Desa Tukka agar tetap aman dan kondusif.

"Sayakan Babin di desa ini. Saya ingin mendengar langsung keluhan masyarakat terkait kamtibmas yang terjadi di desa ini. Makanya saya turun langsung menemui masyarakat untuk berdialog. Saya juga harus melewati sungai menggunakan sepeda motor saya untuk sampai ke dusun ini," kata Aiptu Affandi.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Affandi juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang membuka lahan pertanian untuk tidak melakukan pembakaran.

Karena hal itu sangat berbahaya dan bisa menimbulkan kebakaran hutan.

Ditempat lain Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto mengatakan, kegiatan sambang desa, door to door sistem, dan imbauan akan terus dilakukan oleh personel bhabinkamtibmas untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas dan kebakaran hutan dan lahan.

"Kegiatan Sambang desa, dan Himbauan yang dilaksanakan bhabinkamtibmas ini merupakan tindakan preventif untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di desa binaan nya," ucapnya 

AKBP Hary Ardianto juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, dapat merangkul semua elemen masyarakat supaya dapat bersama-sama dengan kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif.

(mft/nusantaraterkini.co)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama